WORKSHOP DIGITAL STORYTELLING ‘IMAJI INDONESIA’

Kita hidup di sebuah masa yang berlimpah fasilitas untuk berekspresi. Khususnya dalam hal bercerita, termasuk berkisah dalam platform multimedia ; tertulis, foto, video, dan audio. Sayang, tak semua fasilitas ini bisa dinikmati secara efektif. Sehingga cerita yang disuguhkan di media online tak selalu berujung produk yang sesuai harapan.

Problem ini muncul tidak hanya di kalangan individu, namun juga di kalangan praktisi media, dan korporat, dalam hal ini public relations. Di ranah personal, banyak personal blog yang kering muatan visual. Begitu juga di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Vimeo, bahkan portal berita dan web korporat. Padahal siapapun tahu, paparan cerita dengan object visual, baik foto maupun video, apalagi dikemas dengan sentuhan yang jauh lebih menarik dan interaktif, akan jauh lebih dilirik ketimbang yang berbasis teks semata.

Lebih sempurna lagi, jika gagasan bercerita ini menggunakan pendekatan platform media terintegrasi yang disebut konvergensi media.

Alasan cost yang mahal? Jika sejak awal ini dipahami sebagai cost, tentu semua akan selalu jadi mahal. Tapi membayangkan jika ini dipahami sebagai sebuah investasi, maka kita akan paham, dampak yang muncul akan jadi nilai yang sepadan dengan biaya, pemikiran, dan keringat yang kita keluarkan.

IDE DASAR

Membuat sebuah workshop yang melibatkan individu yang suka atau memiliki kebutuhan untuk bercerita di dunia maya, praktisi media, public relations, aktifis LSM, dan lain-lain, dalam kurun waktu tertentu. Melibatkan nara sumber yang berkompeten di bidangnya, yakni editor media massa, fotografer profesional, video maker, dan praktisi media online. Dalam pelaksanaannya, workshop ini akan disinergikan dengan kegiatan CSR korporat dan sejenisnya.

TARGET

  • Peserta akan memahami basic digital story telling, yang bisa diimplemetasikan di web personal atau blog, portal berita, web korporat, dan sosial media. Selain bagaimana membuatnya, juga memahami bagaimana melakukan analisa konten dan dampaknya.
  • Menciptakan sebuah brand workshop dengan idealisasi yang terjaga, sehingga kelak diakui keberadaannya sebagai sebuah workshop yang kredibel. Dimana proses yang dijalankan memiliki standar dan kualifikasi secara profesional.


PESERTA

Individu yang suka atau memiliki kebutuhan untuk bercerita di dunia maya, praktisi media, public relations, aktifis LSM, dan lain-lain.

Hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan acara, sponsorship, dan lain-lain, bisa dikomunikasikan dengan 0812-2222-3379  (TATYA), 0856-4896-3002 (ANWAR), 0822-3046-0545  (JUL)

NARA SUMBER WAKTU DAN LOKASI PENDAFTARAN PENAWARAN KHUSUS POSTER KERJASAMA