Berdasarkan data dari Cisco Annual Internet Report, tren konten video pendek akan semakin meningkat hingga 82 persen sampai tahun 2022 mendatang, karena dianggap lebih dapat mengekspresikan berbagai bakat penggunanya.

Berbagai tema mulai dari menari, menyanyi, memasak hingga komedi dan makeup menjadi yang paling ngetren di platform video pendek. Oleh karena itu, untuk tampil unik dan menarik dan mendapatkan perhatian penggemar lebih banyak, pembuat konten dituntut untuk kreatif dan menghasilkan konten dengan ciri khas yang dapat membedakan mereka dari yang lain.

Ulva Atkins adalah salah satu content creator unik ini, yang telah mendapatkan jutaan pengikut dengan kontennya yang luar biasa di Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka yang berbasis di Singapura.

Setelah bergabung dengan Likee, Ulva menemukan bakatnya, yaitu dance dan face painting. Mendapatkan begitu banyak penggemar yang senang menonton video makeup dan face painting-nya, Ulva sangat termotivasi dan terus mengasah keterampilan face painting-nya untuk lebih mengeksplorasi potensinya melalui konten video pendek di Likee.

Ulvaatkins yang saat ini menjadi mahasiswi di sebuah perguruan tinggi, tetap menyempatkan membuat konten video pendek di Likee sebagai hobi di sela-sela kesibukan kuliahnya.

Ia memulai debutnya sebagai content creator di Likee dengan membuat konten dance mengikuti tren yang sedang populer. Seiring berjalannya waktu, ia menemukan bakat lainnya yaitu face painting dengan menggunakan makeup.

Berawal dari kesukaannya menggambar dan keinginannya untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda kepada fans-nya Ulva Atkins mulai berkreasi dengan face painting. Merasa kontennya disukai banyak orang, sejak saat itu, ia semakin banyak mengeksplor bakatnya dengan tipe-tipe face painting yang berbeda.

Sebelum terjadinya pandemi, Ulva sering membuat konten drama hingga dance bersama content creator Likee lainnya sambil traveling bersama.

Namun, semenjak adanya pandemi yang membatasi kita untuk bepergian, hal itu belum bisa dilakukan kembali. Tidak berhenti sampai disitu, Ulva justru memanfaatkan kesempatan ini untuk fokus mengembangkan bakatnya dalam membuat kreasi face painting yang diabadikan di konten video pendek yang diunggah di akun Likee miliknya.

Sehingga, meskipun saat ini ia belum bisa membuat konten dance bersama teman-temannya, justru selama pandemi ini ia mendapatkan lebih banyak fans baru yang menyukai konten makeup yang dibuatnya.

“Tujuan awal aku di Likee adalah membuat konten dance, dengan menghafal gerakan dari tren konten dance yang sedang viral, kemudian aku praktikkan di konten video pendek milikku. Setelah satu tahun bergabung di Likee, aku mulai berpikir mencoba hal baru yaitu berkreasi dengan makeup face painting,” ungkap Ulva.

Meskipun sedikit berbeda dari jurusan kuliahnya di bidang pariwisata, Ulva memiliki ketertarikan yang lebih pada dunia menggambar dan membuat sketsa design. Hal inilah yang mendukung bakatnya dalam menghasilkan gambar face painting yang unik dan cantik. Selain itu, ia juga banyak terinspirasi dari influencer luar maupun melihat video tutorial face painting di internet.

“Sebetulnya, aku selalu tertarik untuk melukis dan membuat desain. Jadi, ketika membuat konten video pendek di Likee, aku bertanya ke diri sendiri, konten lain apa yang bisa aku coba selain konten dance yang aku sudah familiar? Kemudian, aku terinspirasi dari influencer luar untuk membuat face painting. Setelah aku coba buat konten face painting pertamaku, ternyata wah, bisa dan aku berhasil! Sejak saat itu, aku mulai mencoba berkreasi dengan makeup ekstrim mulai dari tema horor hingga cute,” terangnya.

Ulva mengatakan, semenjak ia mencoba face painting ia memiliki kepuasan tersendiri bahwa ia bisa mencapai sesuatu, apalagi jika ia dapat menyelesaikan makeup dengan tema ekstrim dan diapresiasi oleh banyak orang.

Baginya, semua orang yang memberikan dukungan positif sangat menginspirasinya untuk tetap aktif membuat konten. Ketika ia sedang memiliki banyak ide dan berambisi untuk segera membuat konten-konten tersebut populer, Ulva memiliki panduan tersendiri yang dapat meredamnya.

Terdapat satu quote dari film kesukaannya yang selalu menjadi semangatnya dalam mencapai setiap plan dengan sabar yaitu “sabar, satu persatu”.

Pada tahun 2019, Ulva juga pernah masuk dalam nominasi Likee Rising Star sebuah nominasi bagi content creator Likee yang selalu konsisten membuat konten dengan popularitas yang selalu naik.

Berkat hal ini, sekarang Ulva sudah semakin terkenal dan memiliki penghasilan sampingan sendiri yang dapat mendukungnya memenuhi kebutuhannya sehari-hari tanpa harus membebani orang tuanya lagi. Hal ini tidak lantas menjadikan Ulva merasa puas, ia justru semakin semangat membuat konten agar dapat menjadi beauty vlogger terkenal dan selalu bersyukur dengan pendapatannya saat ini. Ia bermimpi untuk dapat sukses dan bisa menikmati masa tua bersama keluarga tersayang tanpa perlu memikirkan kebutuhan lainnya.

Ulva berterima kasih kepada Likee, karena platform ini membuatnya menemukan bakatnya dan membantunya menemukan panggung yang cemerlang.

Sebelum terkenal di Likee, Ulva selayaknya gadis biasanya, tetapi Likee membuatnya menjadi seseorang yang terkenal, mengeksplorasi lebih banyak dalam hidupnya dan menjadikannya seseorang yang dapat menginspirasi orang lain. Ia berharap semakin banyak pengguna yang bergabung dengan Likee agar konten yang ada semakin bervariasi. Selain itu, Ulva juga menyampaikan pesan terima kasih kepada para penggemar yang telah setia mendukungnya hingga saat ini.

 7,920 total views,  7 views today

Comments

comments