PT PAL INDONESIA terus mempelopori bangkitnya industri perkapalan di Indonesia. Dengan Karya yang telah dihasilkan dan menggambarkan kompetensi yang dimiliki. Perusahaan galangan plat merah tersebut mulai banyak dikenal oleh publik sebagai perusahaan yang patut diakui kapabilitasnya.

Kebangkitannya menjadikan banyak pihak mulai berdatangan dan membahas opportunity yang dapat terjalin bersama ke depannya.

Sama seperti lukisan karya seniman yang memiliki nilai seni dan jual tinggi. Tercermin dari produk karya putra-putri bangsa yang telah diakui secara Global, Kapal perang ekspor perdana dan kapal perang teknologi canggih pertama yang diproduksi di PT PAL Indonesia (Persero). Karya Insan PAL Indonesia yang membanggakan ini akan diubah sebagai object menjadi karya seni oleh para pelukis yang tergabung dalam Sanggar Merah Putih.

Puluhan pelukis yang ikut serta dalam Pasar Seni Lukis 2016 ini berkesempatan untuk mengunjungi PT PAL INDONESIA (Persero) sekaligus melakukan kegiatan pelukisan bersama di di area Dok Semarang, Divisi Kapal Niaga pada Selasa pagi (11/10).

Pemilihan area tersebut karena adanya dua mahakarya buatan putra putri bangsa yakni Kapal Perang Perusak Kawal Rudal (PKR) dan Kapal Perang Strategic Sealift Vessel (SSV) yang tidak hanya membuat PT PAL INDONESIA (Persero) bangga, namun juga turut mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia.

Kedua kapal tersebut memiliki banyak keunggulan dan dilengkapi dengan teknologi canggih masa kini. Kapal PKR yang merupakan hasil kerjasama antara PT PAL INDONESIA (Persero) dengan DSNS Belanda, berkemampuan dapat menghadapi peperangan dipermukaan air, bawah permukaan air, udara, serta elektronika. Sedangkan Kapal SSV yang merupakan kapal ekspor perdana Indonesia berfungsi sebagai kapal angkut pendukung pasukan, kendaraan tempur, distribusi kebutuhan, serta sebagai rumah sakit apung saat terjadi peperangan.

Di tangan para Pelukis yang hadir, wajah PT PAL INDONESIA (Persero) disulap menjadi sebuah karya seni yang indah. Kapal PKR dan SSV yang menjadi obyek lukisan, terlukis dari berbagai sudut pandang yang dimaknai secara berbeda namun tetap menceritakan bagaimana keindahan dan kehebatan Lead Integrator Matra Laut Indonesia.

Rencananya hasil lukisan ini nantinya akan dipajang dalam pameran di JI Expo, Jl. A Yani, Surabaya dengan harapan mampu menumbuhkan kebanggaan kita sebagai rakyat Indonesia yang kuat, sebagai Bangsa Pelaut.

naskah dan foto : eric ireng

318 total views, 1 views today

Comments

comments