Wakil Gubernur Jatim, Saifulah Yusuf atau Gus Ipul, ikut menyambut kedatangan warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), di Apron Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Sabtu (23/1/2016) dini hari. Sebanyak 402 warga eks Gafatar datang dengan menggunakan dua pesawat LionAir dari Pontianak Kalbar.

Sepanjang proses kedatangan, petugas kepolisian bersiaga dengan senjata api laras panjang untuk menjaga keamanan. Karena seperti banyak diberitakan, Gafatar diduga menjadi ormas yang telah melakukan perbuatan mengarah pada permusuhan serta penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia.

Dari bandara, rombongan eks anggota Gafatar dibawa ke Asrama Transito Dinas Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Timur di Jalan Margorejo, Surabaya. Di tempat ini mereka sempat berdialog dengan Soekarwo, Gubernur Jawa Timur.

Soekarwo mengatakan, dengan segala kekurangan dan keterbatasan, ia meminta agar semua warga eks Gafatar beristirahat sambil menunggu Pemerintah Provinsi Jawa Timur mencarikan solusi. “Kalian selamat dan sudah sampai di sini disyukuri dulu, karena pemerintah akan siap membantu apabila kalian berubah,” katanya.

FOTO SELENGKAPNYA KLIK GALLERY

228 total views, 1 views today

Comments

comments