Avanza kembali sukses menyandang predikat sebagai brand otomotif lokal terbaik. Dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017 yang digelar di daerah Jakarta Pusat pada hari Rabu 4 Oktober 2017 ini, merek mobil favorit keluarga Indonesia yang angka penjualannya hingga kini sudah mencapai lebih dari 1,6 juta unit ini kembali berhasil meraih penghargaan sebagai The Most Valuable Brand untuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan predikat platinum.

Penghargaan yang diperoleh pada IBBA 2017 ini merupakan untuk yang ke-4 kalinya yang diraih secara berturut-turut. Sebelumnya pada 2014, 2015 dan 2016, MPV andalan Toyota ini juga sukses merengkuh penghargaan serupa di ajang yang sama.

Kesuksesan Avanza juga diikuti oleh brand Toyota lainnya, yaitu Vios. Pemimpin pasar di segmennya saat ini juga sukses meraih penghargaan IBBA 2017 untuk kategori sedan kecil di bawah 2000 cc.

“Apresiasi tertinggi yang diberikan masyarakat kepada Avanza dan Vios melalui ajang Indonesia Best Brand Award 2017 ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota yang selalu berupaya menghadirkan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat sesuai perkembangan zaman yang semakin modern dan teknologi yang semakin canggih. Kami berharap, apresiasi ini akan semakin memicu kami untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever better cars kepada pelanggan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, pada kesempatan yang berbeda.

Brand survey IBBA 2017 digelar pada beberapa kota besar di Tanah Air dengan kurun waktu selama tiga bulan. Menggunakan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Berdasarkan hasil survei IBBA 2017 yang diinisiasi oleh MARS–Marketing & Research dan Majalah SWA bekerjasama dengan Metro TV ini, Avanza dan Vios ditetapkan sebagai brand terbaik untuk kategori otomotif karena dinilai berhasil dalam menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap produk yang disandangnya. Selain sebagai brand lokal yang sudah terkenal di pasar nasional, Avanza dan Vios dengan kualitas yang dimiliki juga dinilai sukses memasuki pasar global sebagai salah satu andalan ekspor industri otomotif Indonesia ke manca negara.

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota selalu berupaya menghadirkan mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya. Tak hanya dari sisi produk, seiring pula untuk mewujudkan Total Ownership Benefit kepada pelanggannya, Toyota juga senantiasa melakukan improvement dari sisi teknologi dan layanan.

“Jadi, selain menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan, Toyota juga memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil dan mewujudkan peace of mind bagi pelanggannya,” ucap Soerjopranoto.

Sebelumnya, pada ajang Reader’s Choice Award 2017 yang diselenggarakan Majalah Mother & Baby akhir September 2017 lalu, MPV andalan Toyota ini juga kembali sukses meraih penghargaan tertinggi untuk kategori mobil keluarga terfavorit. Avanza berhasil terpilih sebagai mobil terfavorit pilihan pembaca untuk kategori mobil keluarga karena dinilai sebagai kendaraan yang paling konsisten memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan untuk para penumpangnya, tidak terkecuali bagi anak balita dan ibunya.

Berbagai penghargaan ini menunjukkan eksistensi Toyota Avanza. Selama 14 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 hingga sekarang, Toyota Avanza masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia di tengah banyaknya pilihan kendaraan pada segmen MPV ini. (sp/dodo)

 247 total views,  1 views today

Comments

comments