Seperti diketahui, pasar tradisional adalah jiwa perekonomian rakyat yang ada di sekitar kita. Di tempat inilah pedagang dan pembeli bertemu. Tak hanya bertransaksi, namun berbagi cerita. Saat krisis moneter menghajar perekonomian Indonesia 20 tahun lalu, pasar tradisional justru yang paling bertahan. Sayang, keperkasaan ini tak berlangsung lama. Pasar tradisional justru tumbang saat dihadapkan dengan konsep modernisasi kota.

Lewat kontes ini, peserta diajak mendokumentasikan geliat pasar tradisional yang ada di sekitar kita, baik di desa maupun di kota.

Batas pengiriman foto adalah 15 Desember 2016, pukul 23.59 WiB. Satu pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu, tripod Velbon EX-330Q dari Plaza Kamera (jika stok habis akan diganti produk serupa), dan t-shirt eksklusif dari Sawoong Soerabaia.

Untuk bergabung, peserta cukup melakukan hal berikut ; (1) Follow akun IG @indonesiaimages dan @plazakamera (2) Mengupload karyanya di INSTAGRAM disertai hashtag #3tahunindonesiaimages #imajiindonesia #plazakamera #sawoongsoerabaia (3) Mengirim file foto ukuran width 2000 px ke email kontesindonesiaimages@gmail.com, lengkap dengan data diri peserta sesuai KTP/SIM. Data yang dimaksud meliputi nama lengkap, alamat (termasuk kodepos), nomor telepon rumah dan HP, kemudian ID di Instagram.

Setiap foto yang dilombakan harus disertai dengan keterangan foto yang cukup. Setidaknya menjelaskan foto yang ada, lokasi, dan waktu.

Setiap peserta diperbolehkan mengirim karya hingga 5 (lima) foto. Pihak INDONESIA IMAGES dan sponsor berhak menggunakan foto-foto karya peserta untuk kebutuhan publikasi dan promosi, terkait pelaksanaan kontes. Meskipun demikian, setiap karya yang dilombakan sepenuhnya tetap menjadi milik peserta.

foto : zulfikar firdaus

 431 total views,  1 views today

Comments

comments