Tema yang dipilih adalah NEGERI PAHLAWAN. Tema ini diangkat untuk mengenang jasa mereka yang telah gugur saat berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Foto, tentu saja bisa diambil dari hal-hal yang berhubungan dengan nilai kepahlawanan di sekitar kita. Misalnya peninggalan bersejarah, sosok pejuang, termasuk pejuang saat ini, hingga event khusus untuk memperingati Hari Pahlawan.

Misalnya di Surabaya, sejak September lalu digelar rangkaian acara Surabaya Juang 2016. Beberapa acara yang bisa diabadikan adalah ;

  • Sekolah Kebangsaan – Acara digelar pada 28 Oktober hingga 4 Nopember 2016, pukul 08.00 – 11.00 WIB di rumah HOS Cokroaminoto, Taman Jayengrono, SMA Don Bosco, SMA Santa Maria, dan SMA St Louis 1 Surabaya.
  • Heroik Track – Digelar pada 1, 2, 3, 7, 14, 15, 16 November 2016, pukul 07.00 – 13.00 WiB. Rute, mulai dari Balai Kota Surabaya – Hotel Majapahit – GNI – Tugu Pahlawan – Rumah Hos Cokroamimoto – Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa
  • Parade Surabaya Juang – Pada parade tahun ini, tema yang diangkat adalah Perang Benteng Kedung Cowek. Acara diadakan pada Minggu, 6 November 2016, pukul 15.00 – 17.30 WIB. Start Tugu Pahlawan, finish Taman Surya Surabaya.

Batas pengiriman foto adalah 7 Nopember 2016, pukul 23.59 WiB. Satu pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu, tripod Velbon EX-330Q dari Plaza Kamera, t-shirt eksklusif dari Sawoong Soerabaia.

Untuk bergabung, peserta cukup mengupload karyanya di INSTAGRAM disertai hashtag #3tahunindonesiaimages #imajiindonesia #plazakamera #sawoongsoerabaia lalu kirim file foto ukuran width 2000 px ke email kontesindonesiaimages@gmail.com, lengkap dengan data diri peserta sesuai KTP/SIM. Data yang dimaksud meliputi nama lengkap, alamat (termasuk kodepos), nomor telepon rumah dan HP, kemudian ID di Instagram.

Setiap foto yang dilombakan harus disertai dengan keterangan foto yang cukup. Setidaknya menjelaskan foto yang ada, lokasi, dan waktu.

Sebelumnya, peserta diwajibkan untuk memfollow akun instagram @indonesiaimages @plazakamera

Setiap peserta diperbolehkan mengirim karya foto maksimum 5 (lima) foto

Pihak INDONESIA IMAGES dan sponsor berhak menggunakan foto-foto karya peserta untuk kebutuhan publikasi dan promosi terkait pelaksanaan kontes. Meskipun demikian, setiap karya yang dilombakan sepenuhnya tetap menjadi milik peserta.

Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat

Dengan mengikuti kontes ini, peserta berarti sudah menyetujui ketentuan ini

 

240 total views, 1 views today

Comments

comments