Ratusan pegiat seni budaya, akademisi, wartawan, hingga pengusaha, berkumpul di depan panggung yang dipajang di Kompleks Balai Pemuda Surabaya, Minggu (7/8/2016) malam. Mereka hadir untuk memberi penghormatan sekaligus apresiasi terhadap Tedja Suminar, perupa legendaris Indonesia yang tutup usia pada 24 Juni 2016 lalu.

Dalam event bertajuk ‘Spirit of Tedja Suminar’ ini, berbagai kegiatan budaya digelar untuk mengenang 40 hari kepergian Sang Maestro. Mulai dari pameran lukisan, foto, musikalisasi puisi, dan live music.

Menurut Natalini Widhiasi, salah satu puteri Tedja, kegiatan ini digelar sebagai apresiasi kepada ayahnya. “Pameran ini digelar Minggu (7/8/2016) hingga Rabu (10/8/2016),” ujar Natalini.

Pameran yang diadakan di Galeri DKS, selain menampilkan karya Tedja, juga beberapa foto dengan narasi-narasi puitis. Di panggung, sejumlah nama, mulai dari Wina Bojonegoro, Ina Silas, Heti Palestina Yunani, Henry Najoan, Elysius, Vika Wisnu, Silvia Zulaika, Best Friend Project, Gema Swaratyagita, hingga Jessica Sudarta, turut unjuk karya.

foto : leo arief budiman

42,010 total views, 2 views today

Comments

comments