Ada yang menarik di mall Tunjungan Plaza (TP) pada Rabu (17/8) sore. Dentuman musik, hentakan, juga teriakan sontak membuat pengunjung mencari asal sumber suara. Menilik lebih jauh, ternyata ada performa dari seniman tari mancanegara.

Ada beberapa penampilan dari grup tari yang hadir guna memeriahkan Surabaya Cross Culture International Folk and Art Festival 2016 ini. Salah satunya adalah penampilan dari grup Martisorul Ensemble asal Rumania. Spesial menghibur pengunjung TP, salah satu dari varian tarian ini dimainkan oleh anggota laki-laki saja. Hal ini sontak membuat pengunjung semakin antusias, terlebih kaum hawa.

Pengunjung pun memadati area mall di lantai UG, tepatnya di depan pusat perbelanjaan SOGO. Area yang tidak terlampau luas tak menghalangi niat pengunjung yang berdesakan guna melihat lebih dekat tamu-tamu asing ini.

“Saya tadi kebetulan gak sengaja melihat pertunjukan ini saat saya mau ke SOGO, gak tau sih ini acara apa awalnya tapi sangat mengesankan bisa melihat budaya dari negara lain,” ujar Believea Selfiyanti, pengunjung asal Surabaya.

Tak hanya dari Rumania saja, ada pula seniman asal Estonia yang ikut menunjukkan aksinya disini. Aksi ini berlangsung selama satu jam setengah, mulai dari jam 14.00 hingga 15.30 WiB.

naskah dan foto : hilda meilisa rinanda

32,160 total views, 1 views today

Comments

comments