Berbagai event budaya siap meramaikan Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016, 20-21 Agustus 2016 mendatang. Mulai dari Opera Batak, Parade Lampu Hias, Festival Kulier Rakyat, hingga music performance di panggung terapung raksasa, yang didirikan di perairan Danau Toba.

Seperti dirilis Kementrian Pariwisata, panggung ini memang didesain menyatu dengan alam. Panggung yang nantinya dibangun di Pantai Bebas Parapat ini memiliki panjang 24 meter, lebar 12 meter dan tinggi 6 meter. Beberapa musisi lokal dan nasional siap menghibur pengunjung di sini. Seperti Slank, Sammy Simorangkir, dan masih banyak lagi.

“Bila tak ada perubahan, rangkaian kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, kata Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar.

Acara yang mengangkat salah satu dari 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional ini, lanjutnya, akan menghadirkan pertunjukan seni budaya di tengah-tengah wisata alam, geopark dan kawasan wisata water sport Danau Toba.

Ada dua lokasi berpanorama indah yang sudah disiapkan sebagai titik penyelenggaraan karnaval, yaitu Balige di Kabupaten Tobasa dan Parapat di Simalungun. Balige tidak kalah indah dengan Ubud di Bali. Pemandangan yang ditawarkan berupa sawah menghijau yang subur dan menyejukkan mata. Sementara itu, Parapat terkenal akan keramahan penduduknya serta budaya lokalnya yang cukup menarik. (sp/foto : unsplash)

211 total views, 1 views today

Comments

comments