Menikmati secangkir kopi adalah hak siapa saja. Pria, wanita, juga remaja. Untuk menikmatinya, kita bisa memilih tempat sesuai isi kantong. Asal nyaman, kesehatan terjaga, semua bisa dilakukan.

Beberapa resto, cafe, atau kedai kopi, punya cara sendiri untuk membangun imaji menikmati kopi. Salah satunya, ngopi cantik. Menurut Dida Bahalwan, Asst. Public Relations Manager Ijen Suites and Convention, Malang, Jawa Timur, istilah ngopi cantik adalah istilah yang berkembang di kalangan muda.

“Ungkapan ngopi cantik dapat diartikan sebagai waktu bersantai bersama teman sambil mengobrol dan menikmati kopi atau pun minuman sejenis. Kegiatan ini pun biasanya diikuti dengan berdandan cantik, selfie, dan lalu mempostingnya di sosial media,” jelasnya.

Sebagai salah satu komoditi terbesar dunia nomer tiga, lanjut Dida, kopi Indonesia kini bisa disajikan dalam kondisi panas atau dingin. Banyaknya pilihan dan jenis olahan kopi menjadikan minuman ini memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak cafe dan restaurant. Salah satunya Landbouw Restaurant milik Ijen Suites Resort & Convention.

“Resto kami memiliki berbagai macam pilihan kopi yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.
Dengan lokasi yang cantik, restaurant semi outdoor yang berada disamping kolam renang ini menawarkan berbagai macam pilihan kopi,” katanya.

Kopi di Restaurant Landbouw terbagi menjadi kopi special dan kopi nusantara. Kopi special menawarkan pilihan cappuccino, cafe au latte, mochacinno, hot chocolate, caramel cappuccino, dan hazelnut latte. Berbeda dengan kopi special, pilihan kopi nusantara terbilang cukup unik. “Karena pihak Ijen Suites Resort & Convention juga menyajikan kopi-kopi lokal terbaik seperti kopi dampit, kopi toraja, kopi mandaeling, kopi bali, kopi aceh gayo, kopi bajava flores, serta kopi sidomukti,” ujar Dida. (foto : istimewa)

11,959 total views, 1 views today

Comments

comments