Memasuki penghujung tahun, Artotel Surabaya kembali menampilkan pameran gabungan. Kali ini, hotel yang konsisten dengan seni art ini, menggandeng seniman muda asal Yogyakarta Petek Sutrisno. Dengan tema ‘Star Power’, pameran dikemas dalam format seni realis dan imajinatif figur kartun, dengan media acrylic.

20151217_132946Sebanyak lima karya Patek dipamerkan di lobby hotel. Pada masing-masing lukisan terlihat wajah aktor, aktris, model, musisi, bahkan seniman ikut digambarkan. Pemuda 27 tahun ini, mencoba mengangkat pengaruh mereka kepada generasi saat ini.

“Misalnya Andy Warhol, Jhon Lennon, Merilyn Monroe, sampai hari ini siapa yang tidak mengenal mereka. Bahkan gaya mereka dalam berseni, banyak menginspirasi generasi muda,” tutur mahasiswa ISI Yogyakarta ini menjelaskan.

Mencoba menciptakan gayanya, Patek yang banyak terpengaruh film, musik, ilustrasi, komik, dan youth cultur ini, juga membubuhkan beberapa gambar kartun yang tak asing, seperti Mickey Mouse, Gufi, Tintin, sebagai visual tokoh Star Power itu sendiri.

Pameran ini berlangsung selama tiga bulan, terhitung mulai Jumat (18/12) sampai Rabu (17/02/2016). Sejumlah lukisan tersebut masing-masing berjudul Love Will Tear Us Apart, important artist, Still alive #2, Beauty & the Beast, Still Alive #1, dan No Sorrow.

naskah dan foto : pipit maulidiya

210 total views, 1 views today

Comments

comments