Semangat Januari, Loko Cafe hadirkan menu baru yang menggugah selera. Nasi Green Force dan Es Bonek, dua menu serba hijau ini terinspirasi oleh icon hits Surabaya, yaitu Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya).

“Nasi Green Force sendiri sebenarnya adalah nasi goreng, bedanya adalah kalau nasi goreng kebanyakan pakai bumbu tambahan, seperti Kecap Raja Rasa dan sebagainya, kalau kita pure hijau-hijauan, alami,” terang Chef Loko Cafe, Moch Maksum.

Untuk menampakkan warna hijau pada Nasi Goreng Green Force, chef asal Surabaya ini memakai bahan dasar berupa daun basil dan cabai hijau pada olahan ayam, dan gorengan nasi. Selain itu, nasi digoreng menggunakan salad oil, yang tidak memiliki kandungan lemak.

Untuk satu piring Nasi Green Force, tersaji nasi hijau dengan kacang polong, dan irisan tebal daging ayam. Tak lupa juga lombok hijau utuh, serta mentimun sebagai pelengkap. Bagi anda pecinta rasa pedas, bisa memesan nasi goreng dengan lima tingkatan level.

“Ibarat pertandingan sepak bola, Nasi Green Force ini pemain Peserbayanya, sementara Es Bonek adalah suporternya. Jadilah kesatuan yang pas,” tambah Maksum dengan nada bercanda.

Hidangan spesial Nasi Goreng Green Force, sengaja disandingkan dengan Es Bonek. satu gelas minuman berwarna hijau ini, terdiri dari campuran matcha green tea, simple syrup, sirup leci, jeruk nipis, dan soda.

“Rasa Es Bonek kuat dengan aroma jeruk nipis, bisa dilihat ada irisan-irisan jeruk nipis di dalamnya. Soda yang digunakan juga tidak terlalu kuat, pas dinikmati bersama Nasi Green Force,” ucap Syam, Kapten Bar Loko Cafe.

Satu porsi Nasi Green Force, dibandrol dengan Rp 25 ribu, dan segelas Es Bonek Rp 22 ribu rupiah. Sembari menghabiskan sore yang tenang, atau menunggu jadwal kereta, anda bisa bersantai sejenak dan menikmatinya.

Meskipun baru saja launching tanggal 14 Januari lalu, Nasi Green Force laris manis dipesan setiap harinya. “Perhari 20 piring pesan menu baru Nasi Green Force, pengunjung juga cukup antusias,” sergah Dika, Officer Resto and Loko Cafe Surabaya.

Best Seller
Untuk menu lain, anda bisa menikmati beberapa pilihan best seller Loko Cafe Gubeng Surabaya ini. Tiga menu best seller diantaranya Rawon Iga Monster, Lontong Kikil, dan Bebek Mayor.

Lontong Kikil disajikan istimewa dengan rempah-rempah lengkap, anda bisa menikmati aroma dan rasanya yang kuat. Kikil diolah dengan baik, sehingga lembut saat dimulut. Dalam satu piring, terdiri dari 150 gram olahan kikil, yang disuguhkan bercampur dengan lontong. Kuahnya yang gurih, ditaburi dengan irisan daun bawang, serta bawang goreng. Anda bisa menikmatinya dengan harga Rp 22 ribu rupiah.

Sebagai info, Loko Cafe berada tepat didalam Stasiun Gubeng (baru) Surabaya. Buka sejak 2015 silam, cafe yang ‘fotogenic’ ini, banyak menarik pengunjung stasiun, bahkan masyarakat umum. Selain memiliki view yang bagus, Loko Cafe menyediakan makanan enak dan minuman segar, yang mengusung cita rasa Surabaya.

naskah : pipit maulidiya | foto : rangga yudhistira

225 total views, 1 views today

Comments

comments