Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) sebagai pemilik modal PT Pelabuhan Indonesia 1 (persero) telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor. 105/MBU/05/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perseroan (persero) PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero), Selasa (28/5/2019) lalu.

Lewat SK ini Menteri BUMN Rini Soemarno memutuskan untuk memberhentikan secara hormat Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana yang telah menjabat sebagai Direktur Utama sejak tahun 2013 serta Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya sebelum dipercaya kembali untuk menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 pada periode selanjutnya.

Penunjukan M. Hamied Wijaya sebagai Direktur SDM dan Umum kembali pada periode selanjutnya berdasarkan pertimbangan RUPS menilik kinerja M. Hamied Wijaya pada periode sebelumnya.

Kementerian BUMN, melalui SK No 122/MBU/05/2019 juga menunjuk Dian Rachmawan menjadi Direktur Utama Pelindo 1. Dian sebelumnya merupakan Direktur Enterprise Business Service Telkom sejak tahun 2017, dan pernah menjadi Direktur Consumer Service Telkom pada tahun 2014-2017.
Ia juga pernah mempunyai pengalaman di dunia bisnis internasional, sebagai CEO Telkom International Hong Kong (Ltd) pada 2011. Dian merupakan pria kelahiran Surabaya menamatkan pasca sarjananya sebagai MSc di Communication and Real Time System, Telecommunications Engineering dari University of Bradford, UK pada tahun 1994.

Dengan pengalaman dan capaian di sepanjang karirnya, Kementerian BUMN kemudian mengamanatkan jabatan menjabat Direktur Utama Pelindo 1 kepada Dian Rachmawan.

SVP Corporate Secretary, M. Eriansyah mengungkapkan terimakasih kepada Bambang Eka Cahyana atas kontribusi dalam mentransformasi dan memodernisasi Pelindo 1 serta pencapaian lainnya, Eriansyah juga mengharapkan Bambang Eka Cahyana semakin sukses kedepannya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bambang yang telah berkontribusi dalam transformasi serta modernisasi Pelindo 1 serta rangkaian pencapaian dan pernghargaan yang telah Pelindo 1 raih selama Bapak Bambang Eka Cahyana menjabat sebagai Direktur Utama dan kami mengharapkan Bapak Bambang semakin sukses ke depannya,” ungkap Eriansyah.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Dian Rachmawan selaku Direktur Utama Pelindo 1 yang baru. Eriansyah berharap semoga di bawah tangan dinginnya mampu membawa Pelindo 1 menjadi ke arah yang lebih baik.

584 total views, 1 views today

Comments

comments