Kementerian Pariwisata akan berpartisipasi di Vakantibeurs, ajang promosi pariwisata terbesar di wilayah Belgium-Netherland-Luxembourg (Benelux). Event ini rencananya akan digelar 9 hingga 13 Januari 2019.

Seperti dikatakan Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar, promosi kali ini dikhususkan untuk menarik wisman Belanda, khususnya dalam masa libur musim panas.

Belanda merupakan salah satu dari 5 pasar utama di Eropa. Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi jumlah wisman sebesar 310 ribu dari target 20 juta di tahun 2019.

“Tahun lalu, Vakantibeurs diikuti 1.126 exhibitor dan dihadiri 105.369 pengunjung dari 119 negara. Dengan skema 2 hari trade fair (B2B) dan 3 hari consumer day (B2C),” jelas Nia.

Tahun ini, lanjutnya, animo semakin besar dan Indonesia melalui Kemenpar memfasilitasi 21 industri pariwisata. Terdiri dari 11 travel agent/tour operator, 10 hotel/akomodasi, 2 organisasi kepariwisataan, dan 1 airlines yaitu Garuda Indonesia.

Demi menjaga hubungan baik antara industri pariwisata Indonesia dan Belanda, lanjut Nia lagi, Kemenpar memfasilitasi Gathering dan Networking yang akan dihadiri oleh para partner bisnis Kemenpar. Termasuk co-exhibitor yang tergabung di paviliun Indonesia. (hendro d. laksono | foto : istimewa)

4,524 total views, 4 views today

Comments

comments