PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, mengumumkan edisi kedua program “ECOPIA GO INDONESIA” tahun ini. Projek Ecopia Go Indonesia pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dimana telah dibuktikan didepan kalangan media dan masyarakat umum terhadap keuntungan hemat bahan bakar dari ban Bridgestone Ecopia dalam kondisi jalanan yang sebenarnya.

Pada tahun ini ban Ecopia akan menjelajah pulau Sumatera sekaligus dalam waktu bersamaan, program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia tersebut? Walaupun dalam kondisi jalanan yang berbeda antara di pulau Jawa tahun lalu dan pulau Sumatera tahun ini.

Ban Ecopia sendiri merupakan ban terbaik tanpa kompromi dan paling ramah lingkungan yang diproduksi untuk konsumen Indonesia menginginkan konsumsi hemat bahan bakar pada kendaraannya serta tahan lama dalam pemakaian dengan tingkat keamanan tertinggi pada saat bersamaan.

Program “ECOPIA GO INDONESIA” terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, di mana mereka akan berkendara di lintasan jalan pulau Sumatera selama dua belas (12) hari dan menempuh jarak total sekitar 1.623 KM dengan menggunakan tiga (3) mobil dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga (3) jenis ban berbeda merek. Start akan dilakukan dari salah satu ikon terkenal di pulau Sumatera Barat, yaitu Istana Basa, Pagaruyung pada tanggal 8 September dan akan berakhir pada tanggal 19 September di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Dalam perjalanan uji cobanya, tim “ECOPIA GO INDONESIA” akan mengunjungi empat (4) kota besar, yaitu Jambi, Palembang, Lampung dan Serang. Di setiap kota tersebut, tim akan bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia dalam hal penghematan bahan bakar.

Beberapa elemen akan dimonitor selama uji coba tersebut. Pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut seperti aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar. Dan, semua bentuk alat pengujian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil yang dapat dipercaya dalam proses pengujian ban tersebut.

Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia Toshihiro Fujki mengatakan, ”Kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan tahun kedua program “ECOPIA GO INDONESIA” kali ini. Tahun lalu program Ecopia Go Indonesia sangat sukses diselenggarakan dan menunjukkan kalau ban Ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara siknifikan. Hasil tes tahun ini diharapkan dapat kembali membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar.”

Program “ECOPIA GO INDONESIA” akan menggunakan ban Ecopia EP150. Ban Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

ECOPIA EP150, pertama kali diperkenalkan di Indonesia diantara negara kawasan Asia Tenggara lainnya dan diproduksi di pabrik Bridgestone Indonesia – kehadirannya telah disambut hangat di seluruh dunia karena fitur-fitur terbaru dan terbaiknya.

“ECOPIA memberikan nilai tambah dan keuntungan yang nyata kepada seluruh pengendara di Indonesia dengan tingkat kehematan energi dan ramah lingkungan yang tinggi. Selain itu, rendahnya hambatan gulir (low rolling resistance) pada ban yang pada gilirannya mengurangi emisi gas buang CO2 semakin mengukuhkan ban ini sebagai ban ramah lingkungan yang cocok digunakan bagi keluarga kita dan untuk masa depan,” jelas Fujiki.

237 total views, 1 views today

Comments

comments