Kebijakan pemerintah memberikan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil baru dengan diskon 100 persen pada Maret – Mei 2021 telah berakhir. Memasuki bulan Juni hingga Agustus, besaran diskon PPnBM menjadi 50 persen dari tarif normal.

Menyikapi hal ini, Qoala, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi asuransi (insurtech) tetap meyakini jika diskon PPnBM ini bisa membuat industri otomotif menggeliat dengan meningkatnya produksi dan penjualan mobil.

Diskon ini dinilai jadi momentum bagi masyarakat berpendapatan menengah untuk memiliki mobil. Terlebih lagi, pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia mengakibatkan masyarakat khawatir naik moda transportasi umum, sehingga mobil pribadi menjadi pilihan paling aman dan nyaman.

“Kebijakan ini bisa meringankan masyarakat berpendapatan menengah yang ingin membeli mobil baru. Namun perlu dipastikan juga mobil perlu dilindungi dengan baik dengan proteksi asuransi,” kata Delta Andreansyah, AVP of Marketing Qoala, dalam keterangan resminya.

Asuransi mobil, lanjutnya, merupakan bentuk mitigasi risiko untuk melindungi pemilik dari pengeluaran tak terduga saat terjadi hal yang tidak diinginkan pada aset penting seperti mobil.

Dijelaskan pula, Qoala bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka dan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama, untuk mengembangkan produk asuransi mobil.

Dengan memiliki asuransi mobil dari Qoala, sambung dia, pemilik mobil bisa mendapatkan perlindungan Komprehensif atau all risk (segala jenis kerusakan termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian), dan Kerugian Total/ TLO (menjamin kerugian/ kerusakan di mana biaya perbaikan lebih dari 75 persen dari harga mobil termasuk kehilangan total akibat pencurian).

“Dengan memilih asuransi dari Qoala, customer bisa mendapatkan premi terbaik dengan harga terjangkau untuk mobil, tanpa perlu survei dan dengan proses pembelian cepat dalam hitungan menit melalui situs dan aplikasi Qoala.app,” jelas Delta.

Proses digitalisasi yang dihadirkan Qoala.app memungkinkan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat dan tanpa proses yang panjang dan rumit. Customer juga tidak perlu khawatir soal proses klaim, semuanya dilakukan dengan mudah melalui aplikasi.

Ditambahkan, untuk terus memberikan layanan terbaik bagi customer Qoala, setiap pembelian produk asuransi mobil melalui Qoala.app akan mendapatkan asuransi smartphone gratis dengan nilai perlindungan hingga Rp 499 ribu. Promo ini berlaku sampai 5 Juli 2021.

Adapun nama yang didaftarkan untuk penerimaan asuransi smartphone gratis ini bisa berbeda dengan nama customer yang membeli asuransi mobil. Promo gratis asuransi smartphone ini juga berlaku untuk pembelian produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

“Di era digital ini, smartphone sudah jadi kebutuhan krusial, khususnya bagi milenial. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, smartphone kini berperan penting dalam menunjang produktivitas sehari-hari. Nah, pastinya kita ingin terhindar dari risiko kerusakan smartphone. Belum lagi, biaya perbaikan bisa sangat mahal. Untuk itulah Qoala hadir dengan proteksi maksimal. Melalui Qoala.app, customer bisa mendapatkan perlindungan smartphone dengan premi terjangkau, proses yang cepat, dan klaim yang mudah,” tutup Delta.

 890 total views,  3 views today

Comments

comments