Maraknya perkembangan teknologi informasi mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menawarkan ragam produk dan layanan berbasis digital guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Upaya BCA dalam mengikuti peran digitalisasi ini mendapat apresiasi dan pengakuan dari MarkPlus Inc yang bekerjasama dengan InTouch dan Krista Exhibition melalui ajang penghargaan Mobile DNA 2018. BCA berhasil meraih penghargaan di kategori Application dengan sub kategori Financial Technology (Digital Banking Application).

Hadir untuk menerima penghargaan, Senior Executive Vice President Group Strategic Information Technology BCA yang diserahkan langsung oleh Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya didampingi oleh Chief Executive Officer InTouch Innovate Indonesia Hendra Kendro di Jakarta, Kamis (06/12).

“Dengan penerapan layanan perbankan digital yang inovatif, BCA berdiri sebagai perbankan yang selalu update akan dinamisnya digitalisasi. Kami terus me-maintain kepuasan dan loyalitas nasabah dengan cara menawarkan produk-produk digital andalan yang tentunya terus kami upgrade seiring kebutuhan nasabah,” urai Hermawan.

Mobile DNA Award 2018 merupakan sebuah ajang penghargaan sekaligus seminar dan exhibition yang diinisiasi oleh MarkPlus Inc bekerjasama dengan InTouch dan Krista Exhibition. Penghargaan yang diberikan terdiri dari tiga kategori antara lain Devices, Networks, dan Application (DNA). Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan di kategori Application dengan sub kategori Financial Technology (Digital Banking Application).

BCA telah melahirkan dua portfolio produk inovatif lainnya untuk melayani nasabah, yakni Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) dan Sakuku. VIRA adalah layanan perbankan berbasis aplikasi chatting yang dapat diakses langsung oleh pengguna melalui smartphone.
Melalui VIRA, nasabah dapat mengetahui informasi terkait produk dan jasa BCA, promo yang ditawarkan, serta akses perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, hingga registrasi dan informasi kartu kredit. Sementara itu, Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi seperti berbelanja, isi pulsa, dan layanan perbankan lainnya. Dengan mengandalkan Sakuku, momen hang out dan liburan akan semakin menyenangkan.

Terbaru, BCA meluncurkan QRku sebuah fitur untuk kemudahan melakukan transfer yang tersedia bagi pengguna BCA Mobile berstatus non-financial dan financial, serta pengguna Sakuku melalui pemindaian QR code. Teknologi QR Code dirancang untuk memudahkan masyarakat di berbagai sektor industri dalam melakukan transfer.

“BCA selalu berupaya menghadirkan produk dan solusi perbankan yang komprehensif untuk nasabah dari lintas generasi, khususnya generasi zaman now,” puji Hermawan.

Mencermati pesatnya teknologi informasi saat ini, lanjut dia, pihaknya terus berinovasi melalui produk aplikasi sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertransaksi secara digital sekaligus memberikan kemudahan yang signifikan.

“Di sisi lain, kami tetap memperhatikan keamanan dan manfaat jangka panjang bagi nasabah setia. Dan, gapaian BCA atas penghargaan hari ini sungguh membawa sukacita segenap manajemen BCA yang secara langsung memotivasi kami untuk terus giat dalam membangun inovasi mutakhir khususnya digitalisasi perbankan,” tutup Hermawan. (sp/danny setyawan | foto : isimewa)

 3,019 total views,  1 views today

Comments

comments