Tren batu akik masih bisa dirasa. Ini terlihat dari banyaknya aktifitas perdagangan batu dari berbagai wilayah Indonesia, mulai di pinggiran jalan hingga di dalam pusat perbelanjaan seperti mall. Indonesia Gemstone Community (IGS), sebagai wadah bagi penambang, produsen, pedagang, distributor, dan retiler batu ini, menggelar even Surabaya Gemstone Festival (SGF) selama satu Minggu, mulai 2 Sampai 7 November 2015 di Royal Plaza Lantai LG Craft Centre.

Dipameran kali ini, para peserta akan memamerkan sekaligus memasarkan produk unggulan mereka. “Surabaya Gemstone Festival (SGF) ini, adalah salahsatu langkah kami untuk mempertemukan produsen, pedagang dan pecinta batu berharga. Even ini juga diharapkan bisa menjadi salahsatu langkah, untuk mendorong perkembangan bisnis batu berharga dan permata di Indonesia. Sehingga diharapkan bisa memberi kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia,” tutur Imron Mashoed, Founder Indonesia Gemstone Community.

Even yang dibuka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB ini, banyak mendatangkan produsen, pedagang, hingga distributor batu berharga dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Palu, Sumatra, Kalimantan, dan Papua.

Tak hanya pameran dan bursa batu akik pagelaran SGF juga akan dimeriahkan oleh berbagai even menarik seperti Kontes Batu Akik Nasional dengan hadiah motor, handphone, serta uang jutaan rupiah. Selama even berlangsung, akan dimeriahkan dengan talkshow dan edukasi mengenai bisnis batu berharga dan permata.

naskah : pipit maulidiya | foto : rangga yudhistira

229 total views, 1 views today

Comments

comments