Membuka tahun 2021, Samsung memperkenalkan Yoonsoo Kim sebagai President Samsung Electronics Indonesia yang baru. Kim telah bergabung dengan Samsung lebih dari 20 tahun, dan menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia tahun 2018-2020 sebelum ke Indonesia.

Pada tahun 2009-2012, Kim memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia dimana ia merebut posisi nomor satu di pasar android phone sejak 2011, dan keberhasilannya berlanjut saat meraih posisi sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia sejak tahun 2012. Berbekal pengalaman dan dedikasi yang tinggi, Kim menyampaikan optimismenya dengan pasar Indonesia,
Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar ditandai dengan jumlah usia produktif yang mencapai 68,7 persen dari total populasi, keempat terbesar di dunia, yang disertai keragaman budaya yang dinamis.

“Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sebagai pemimpin yang sangat dinamis dan berkharisma, dedikasi Yoonsoo Kim di Samsung telah berjalan sejak 1998 kala ia memulai karir profesionalnya di Samsung Electronics Mobile Business di Eropa.

Fase kedua dalam perjalanan karirnya dilanjutkan di Samsung Electronics Indonesia ketika ia berkesempatan menjabat sebagai IT and Mobile Division Head, sehingga ia paham bagaimana pasar Indonesia memiliki tantangan tersendiri dan potensi yang besar dibanding pasar lainnya.

Kemudian ia melanjutkan karirnya sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum pindah ke Tiongkok dan Malaysia.

 855 total views,  1 views today

Comments

comments