Lewat gerakan Donor Darah Nasional serentak di 49 kota, hingga akhir pekan (24/4/2016) lalu Arsenal Indonesia berhasil mengumpulkan 1761 kantong darah. “Kami yakin, Palang Merah Indonesia akan memiliki stok darah yang cukup untuk beberapa bulan ke depan,” ungkap Valdy, perwakilan Arsenal Indonesia Chapter Surabaya.

Di Surabaya, gerakan sosial ini dilaksanakan di Yello Hotel Jemursari. “Acara donor darah ini tidak tertutup untuk anggota Arsenal Indonesia saja. Tetapi juga terbuka untuk mereka yang ingin mendonorkan darah mereka untuk membantu menyelamatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan,” tambah Valdy.

Arsenal Indonesia merupakan komunitas berskala nasional yang beranggotakan para pendukung Arsenal. Arsenal Indonesian Supporters atau AIS lahir dari sebuah milis di yahoogroups.com yang berdiri sejak awal Desember 2003.

Tujuan awal milis ini, memberikan wadah bagi para pendukung Arsenal untuk saling berbagi, bertanya, bertukar informasi seputar Arsenal. Seiring perputaran waktu, anggota milis itu semakin lama semakin berkembang dengan cukup pesat. Dalam waktu 3 bulan saja telah terkumpul lebih dari 50 anggota.

Perkembangan ini terus diikuti dengan seringnya diadakan nonton bareng (nonbar) di kafe-kafe atas kerjasama beberapa tabloid olahraga dan stasiun televisi. Di luar itu, AIS juga aktif menggelar kegiatan sosial, diantaranya mendukung Donor Darah Nasional serentak di 49 kota.

“Acara Donor Darah merupakan salah satu kegiatan rutin kami, dengan menyumbangkan darah, tubuh kita akan memproduksi darah baru dan segar yang dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan segar. Selain itu, donor darah juga berarti memberikan hidup baru kepada orang lain yang membutuhkan,” jelas Widia Anggreni, Hotel Manajer Yello Hotel Jemursari.

22,167 total views, 1 views today

Comments

comments