Andien berkolaborasi dengan brand lokal asal Bandung, Calla the Label, meluncurkan koleksi pakaian terbaru. Pakaian yang terdiri dari set outerwear, dress, trousers, dan oversized shirts ini memiliki dua motif retro yang terinspirasi dari kekuatan air dan bunga sebagai bagian dari alam. Selain untuk perempuan, koleksi ini juga menghadirkan pakaian untuk laki-laki.

Motif pertama yang bernama Lucid Fluid bercerita tentang air. Menurut Andien, motif ini ibarat sebuah doa supaya kita bisa menjalani hidup seperti air: mengalir, fleksibel, di saat yang bersamaan air juga merupakan elemen yang lembut dan kuat.

Motif kedua dinamakan Blooming Blossom dan terinspirasi dari bunga. Andien mengatakan, menanam bunga sama dengan menanam harapan dan kita bisa belajar banyak dari siklus bunga yang ditanam bagaimana biji bunga dikubur saat ditanam, bunga yang tumbuh perlahan, sampai pada akhirnya mekar sempurna.

Seluruh koleksi dalam kolaborasi ini dibuat menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu serat TENCEL™. Serat yang terbuat dari pulp kayu dan menjadi bahan dasar pembuatan benang ini memiliki sejumlah keunggulan yang dapat memberikan nilai lebih terhadap produk pakaian. Koleksi Calla The Label dengan serat TENCEL™ memiliki sentuhan tekstur yang lembut, warna yang cerah dan tahan lama, serta nyaman untuk kulit sensitif.

Serat TENCEL™ yang juga digunakan untuk koleksi terbaru dari Calla The Label ini memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga membuat pakaian tetap kering dan mencegah timbulnya bakteri.

“Tak hanya dibuat dengan bahan yang alami dan tersertifikasi untuk kebutuhan industri, serat TENCEL™ juga melalui proses produksi yang bertanggung jawab dan memiliki jumlah buangan atau waste yang sangat sedikit.

Melalui koleksi terbaru kolaborasi Calla The Label, Andien, dan serat TENCEL™, kami terus berkomitmen untuk menjawab keinginan konsumen terhadap produk pakaian yang tidak hanya stylish, tetapi juga ramah terhadap alam,” jelas Mariam Tania, Regional Marketing & Branding Manager, SEA & Oceania Lenzing.

Selama proses pengerjaan koleksi pakaian sejak Mei 2021, Andien dan Yerri dari Calla the Label sama-sama menyadari bahwa koleksi ini harus bisa memberi manfaat lebih bagi sesama perempuan yang terdampak pandemi. Oleh karena itu, bekerja sama dengan Kitabisa.com, sebagian dari hasil penjualan koleksi Andien x Calla the Label akan disalurkan untuk memberdayakan para pelaku UMKM perempuan di pelosok daerah agar dapat terus mengembangkan bisnisnya di masa yang menantang ini.

“Ini adalah bentuk peduli dari UMKM untuk sesama UMKM,” ujar Yerri Afriyani, Founder Calla The Label. Koleksi Andien x Calla the Label bisa didapatkan di Callathelabel.com.

 332 total views,  7 views today

Comments

comments