Gelaran Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space berakhir sudah. Sekitar 200 musisi lintas generasi dan berbagai genre sukses memuaskan para penikmat musik di Surabaya dan sekitarnya. Selama dua hari, lebih dari dua ribu jazz lovers larut dan saling terlibat interaksi antar genre.

Penikmat jazz mainstream, fusion jazz (genre campuran), Bahkan non jazz terhibur dengan aksi para bintang yang menyuguhkan aksi istimewa.

Pada hari pertama, Sabtu (27/8/2016), penonton bisa menikmati aksi Glenn Fredly, Fariz RM, GAC (Gamaliel Audrey Cantika), Maliq & D’Essentials, Idang Rasjidi, The Groove, Virzha, Best Friends Project, dan masih banyak lagi. Hari kedua, Minggu (28/8/2016) ada Ari Lasso, Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Barry Likumahuwa, Andien, Tohpati, Sheryl Sheinafia, Dekat, Eva Celia, dan lain-lain.

“JTF kali ini, komposisi jazz lebih terasa dibandingkan sebelumnya yang memadukan antara jazz dan genre lain, tapi kali ini jazznya lebih mengental meskipun ada kelompok baru tapi orientasinya tetap ke jazz,” kata Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya Media, sekaligus penanggungjawab PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space.

Meski begitu, lanjutnya, beragam aliran tetap saja terwadahi di PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space yang digelar selama dua hari, 27-28 Agustus 2016 di Grand City Convex Surabaya.

Errol mengakui, di festival jazz di belahan dunia manapun termasuk PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space, memang tidak pernah ada yang murni mengusung jazz mainstream. Selalu saja harus memadukannya dengan ganre non jazz karena festival sejatinya adalah ruang untuk menyatukan bahwa musik adalah bahasa universal.

Karenanya PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space ini sekaligus sebagai ruang untuk saling mengenal diantara para penyuka beragam aliran. PP Properti JTF 2016 juga menjadi kesempatan untuk saling mengenal dan mengasah apresiasi masing-masing gendre sehingga setiap yang penonton yang datang, apapun kesukaan musiknya, tetap akan mendapatkan seleranya plus bisa berinteraksi dengan selera musik orang lain.

FOTO SELNGKAPNYA KLIK GALLERY

 270 total views,  1 views today

Comments

comments