Pos Pengamanan (Pos Pam) Polres Mojokerto di Simpang Lima Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto dihias unik pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Pos Pam didesain tematik dengan berbagai hiasan seputar natal dan sinterklas.

Tema sinterklas tidak sekadar di dalam Pos Pam, di bagian luar tepat di sebelah kanan pos juga terbentang banner sepanjang 13 meter dan tinggi sekira tiga meter. Dalam bentangan banner tersebut tergambar sebuah cerita dengan peran Om Santa mengajak pengendara yang melintas di Simpang Lima Kenanten untuk tertib lalu lintas.

Meski masih dalam tahap finishing, papan imbauan tersebut menarik ribuan pasang mata pengendara yang melintas. Bahkan sejumlah petugas Pos Pam tak luput ingin berswa foto di spot tersebut.

Menurut salah seorang petugas dari Polres Mojokerto yang ditemui di lokasi, Pos Pam di Simpang Lima Kenanten sudah punya tradisi dibuat tematik sesuai momentum.

“Setiap tahun memang dibuat seperti ini, kalau momen Natal dan Tahun Baru, temanya dibuat ada sinterklas. Apabila pengamanan di Hari Raya Idul Fitri, nuansanya dibuat ada ketupat – ketupatnya,” pungkasnya.

naskah dan foto : marthin reinhard

 1,752 total views,  1 views today

Comments

comments