Meski sudah berakhir, gaung Surabaya Fashion Parade (SPF) 2016 masih belum sama sekali hilang. Setidaknya bagi keluarga Safira Kartika Sari, warga Surabaya. Bagaimana tidak, di penghujung acara fashion berskala nasional ini, Zanetta Ramadhan (4 tahun), putrinya, terpilih sebagai juara favorit kategori Surabaya Kids Model Search 2016.

“Bermula dari ikut-ikutan kakaknya, Tanaya Karissa (7 tahun), yang lebih dahulu terjun dalam dunia modelling melalui les-les yang diikuti. Tak mau kalah, Zanetta juga agaknya memiliki bakat yang sama,” aku Safira.

Bakat Zanetta ternyata berbuntut pujian. Terbukti dengan pencapaiannya di ajang Surabaya Fashion Parade 2016, ia terpilih sebagai Juara Favorit Kategori Surabaya Kids Model Search 2016.

Saat itu, tak ubahnya model profesional, Zanetta yang menggunakan kostum polkadot dominan ungu, berlenggak-lenggok di atas catwalk. Senyum dan gayanya, ternyata mencuri perhatian pengunjung.

“Dia memang lebih genit metimbang kakaknya, apalagi kalau di rumah,” kata Safira saat ditemui selepas pemberian hadiah, Minggu (15/5). Ditanya tentang persiapan khusus, wanita ini mengaku jika tidak ada persiapan khusus menjelang lomba.

Acara tahunan SPF ke-9 memang diisi dengan perlombaan khusus untuk anak-anak. Terdapat dua kategori, yakni Surabaya Kid Model Search dan Kids Wear Fashion Design Competition. Namun untuk Surabaya Kids Fashion dibagi dalam dua, A dan B.

Dari tiap kategori terdapat lima pemenang. Yakni dari favorite, runner up, juara 1 hingga 3. Hadiahnya pun tak kalah menarik. Dimulai dari trofi, voucher dan uang tunai ratusan hingga jutaan rupiah.

naskah : fahmi azis | foto : zulfikar firdaus

24,528 total views, 2 views today

Comments

comments