Ribuan warga memenuhi halaman depan Balai Kota Surabaya, Sabtu (21/5) pagi. Dengan penuh semangat mereka ikut berpartisipasi dalam gelaran Walk For Autism (WFA) 2016. Acara yang diadakan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723 ini diprakarsai oleh Junior Chamber Internasional (JCI) Jawa Timur, sebuah organisasi sosial.

Felix Soesanto, Local Presiden JCI East Java menyebutkan, acara yang juga diikuti sekitar seribu anak berkebutuhan khusus ini menjadi event pertama yang diadakan di Surabaya. Ia mengaku, di daerah lain sudah mengadakan kegiatan semacam ini.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga hadir di WFA 2016. Bahkan di tengah jalannya acara, Risma menyempatkan diri untuk bercengkrama dan menyanyi bersama dengan anak-anak berkebutuhan khusus itu.

Sebelum WFA, digelar pula acara Run For Hope sejauh 5 kilometer, brush stroke dan lomba mewarnai yang diikuti oleh umum. Tak ketinggalan pula, penampilan dari band-band indie lokal dan aktivitas melukis yang dilakukan oleh anak-anak berkebutuhan khusus ini sebagai simbol inklusitas.

Bahkan, musisi Badai Kerispatih turut berpartisipasi dengan membuat lagu berjudul “Kita Pelangi Mereka”. Di akhir acara, juga ada pemberian sesi pemberian beasiswa terapi bagi para penyandang autisme.

naskah : fahmi aziz | foto : syaiful anwar

51,938 total views, 1 views today

Comments

comments