Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Danmenbanpur-1 Mar) dan Komandan Resimen Artileri-1 Marinir (Danmenart-1 Mar), di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Sabtu (07/05/2016).

Serah Terima Jabatan Danmenbanpur-1 Mar diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Ludi Prastyono kepada pejabat baru Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno yang sekarang masih menjabat sebagai Kadiskomlek Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Ludi Prastyono saat ini sedang melaksanakan Dikreg XLIII Sesko TNI TA.2016 di Bandung dan Jabatan Danmenart-1 Mar diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir F. Simanjorang, S.H kepada Letkol Marinir Ainur Rofiq yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Menart-1 Mar, sedangkan Kolonel Marinir F. Simanjorang, S.H akan menempati jabatan baru sebagai Danpusdikart Kodikmar Kobangdikal.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan serah terima Jabatan dalam organisasi militer pada hakekatnya adalah proses estafet kepemimpinan, ini adalah bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka merefresh organisasi agar senantiasa dinamis dan responsive terhadap tantangan tugas, seperti kita ketahui bersama Menbanpur-1 Mar adalah Komando pelaksana Pasmar-1 yang bertugas membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsurnya guna melaksanakan tugas-tugas dukungan Perbekalan dan Peralatan, Angkutan Bermotor, Komunikasi Elektronika, Zeni, Polisi Militer Marinir serta Kesehatan dalam rangka pelaksanaan operasi amfibi serta operasi lainnya sesuai kebijakan Komando Atas, sedangkan Menart-1 Mar merupakan Komando pelaksana Pasmar-1 yang mempunyai peran membina dan menyiapkan kekuatan tempur pasukan pendarat unsur-unsur Artileri Marinir guna pelaksanaan tugas dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai di Pulau-pulau strategis serta tugas-tugas tempur lainnya sesuai kebijakan Komando Atas.

“Melihat tugas pokok tersebut, Menbanpur-1 Mar dan Menart-1 Mar memiliki tugas yang sangat berat. Oleh karenanya sangat dibutuhkan Komandan yang memiliki karakter pekerja keras, kerja cerdas, inovatif serta memiliki dedikasi yang tinggi agar semua tugas yang diberikan dapat terlaksana secara optimal. Dalam serah terima Jabatan ini, diharapkan Menbanpur-1 Mar dan Menart-1 Mar di bawah Kepemimpinan pejabat yang baru dapat menampilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan, sehingga kinerja dalam aspek pembinaan dan penyiapan Satuan dalam menghadapi tugas operasional menjadi semakin meningkat dan dapat diandalkan dari waktu ke waktu. Patut kita syukuri bersama Menbanpur-1 Mar dan Menart-1 Mar selalu mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan tetap mampu menggelar kekuatan sesuai dengan komitmen pimpinan,.”tegas orang nomor satu di jajaran Pasmar-1.

Diakhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Ludi Prastyono dan Kolonel Marinir F.Simanjorang, S.H atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini, saya bangga dan puas atas kinerja yang saudara tunjukkan selamat menjabat sebagai Danmenbanpur-1 Mar dan Danmenart-1 Mar serta saya ucapkan yang sama kepada Ibu Indah Andriani dan Ibu Riama Nainggolan atas dukungannya selama mendampingi suami khususnya dalam membina Jalasenastri dan keluarga prajurit di jajaran Menbanpur-1 Mar dan Menart-1 Mar.

Selanjutnya, Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno dan Letkol Marinir Ainur Rofiq sebagai Danmenbanpur-1 Mar dan Danmenart-1 Mar yang baru, jabatan ini merupakan kepercayaan dan amanah sekaligus kehormatan yang diberikan Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara, sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada Bangsa dan Negara, saya percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan serta prestasi yang telah ditunjukkan selama ini saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama hendaknya tetap dipelihara bahkan ditingkatkan.

347 total views, 1 views today

Comments

comments