Salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air kembali membuka akses barunya di sejumlah rute domestik Indonesia. Beberapa destinasi yang akan diterbangkan oleh Wings Air tersebar di beberapa pulau seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Per hari ini tanggal 25 Juli 2017, maskapai yang sudah beroperasi dari tahun 2003 tersebut akan menghubungkan Kota Tanjung Pinang melalui Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Internasional Kualanamu dan sebaliknya. Pada tanggal yang sama Wings Air juga membuka rute dari Kota Palu melalui Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie menuju Tarakan melalui Bandar Udara Internasional Juwata, tidak hanya itu, maskapai pengguna pesawat ATR 72-500/600 tersebut juga kini melayani penerbangan dari Banjarmasin menuju Palangkaraya dan sebaliknya.

Wings Akan melayani beberapa rute penerbangan baru tersebut dengan jadwal satu kali penerbangan perharinya menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 yang dapat menampung pelanggan nya mencapai 72 orang.

“Karena melihat kebutuhan dan permintaan yang tinggi, serta untuk pengembangan jaringan konektivitas maskapai Lion Air Group, maka Wings Air merasa perlu untuk membuka rute – rute yang kami mulai layani per hari ini, seperti Tanjung Pinang, Medan, Tarakan, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Palu. Kami berharap dengan dihubungkannya daerah tersebut dapat membantu mobilitas warga nya untuk melakukan aktivitas penerbangan yang tentunya dengan waktu jarak tempuh yang efektif dan harga yang efisien,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa rute yang dibuka per tanggal 25 Juli 2017 ini merupakan salah satu dari susunan rencana ekspansi Wings Air untuk kembali membuka destinasi baru nya di beberapa kota seperti Surabaya, Jember, Batam, Kendari, Wakatobi, Mamuju, Ujung Pandang, Gorontalo, Pekanbaru, Dumai, Saumlaki, Ambon, Pontianak, Ketapang, dan Sampit. Daerah – daerah tersebut akan segera dihubungkan oleh Wings Air per akhir Bulan Juli dan Awal Agustus 2017 ini.

“Wings Air yakin dengan kehadirannya di beberapa destinasi tersebut akan semakin mendekatkan kepada pelangganya dalam mempermudah dan memberikan fasilitas terbaik dalam menjangkau rute yang dituju para penumpang,” tutup Andy.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke lebih dari 90 destinasi domestik di Indonesia dengan mengoperasikan 52 unit armada pesawat tipe ATR 72-500/600 yang frekuensi nya mencapai lebih dari 300 penerbangan perharinya.

90 total views, 1 views today

Comments

comments