Warna-warni Cantik Festival Layang-layang Internasional

Warna-warni Cantik Festival Layang-layang Internasional

Ratusan layang-layang cantik menghiasi langit Surabaya, Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus. Event bertajuk Festival Layang-Layang Internasional 2017 (Surabaya International Kite Festival 2017) ini digelar di kawasan Long Beach Selatan, Pakuwon City.

Sumber dari Pemerintah Kota Surabaya menyebutkan, sejumlah peserta datang langsung dari Australia, Kanada, Cina, Kamboja, Malaysia, Macau, Vietnam, Hongkong, Swedia dan Singapura. Sementara peserta dari dalam negeri berasal dari Surabaya, Situbondo, Yogyakarta, dan Bali. Untuk menggelar even tahunan ini, Disbudpar menggandeng Persatuan Layang-layang Surabaya (Perlabaya).

Event ini dibagi menjadi menjadi beberapa sesi. Pada hari pertama, setelah seremonial pembukaan, digelar Olahraga Dirgantara (Aero Sport), workshop, Demo Olahraga Layang-layang (Demo Sport Kite), Lomba Layang-layang Hias (Ornamental kita Competition) dan Lomba Layang-layang 2D (2D Flying Kite Competition).

Pada hari kedua, digelar Festival Layang-layang terbang Bersama (Kite Flying Together Festival), Lomba Layang-layang 3D (3d Flying Kite Competition), Upacara Penutupan (Closing Ceremony) dan Kompetisi Rokkaku (Rokkaku Chalengge).

naskah : firman putra

Comments

comments

Share:

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA

Halo Bca Sukses Raih Grand Champion The Best Contact Center Indonesia 2017
Pepsodent Ajak Keluarga Indonesia Merdeka dari Gigi Berlubang
Kebudayaan Menjadi Tolok Ukur Peradaban Bangsa