Datanglah ke Desa Wisata Sawarna, sebuah desa di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Ajakan ini tentu bukan tanpa alasan. Karena hal mendasar yang perlu diketahui dari desa wisata ini, pertama, Sawarna berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Batas itu berwujud pantai berpasir putih, jajaran karang terjal, dan pemandangan mengagumkan yang terus berganti seiring gerakan matahari.

Kedua, Sawarna setidaknya memiliki empat pantai yang letaknya berdekatan. Mulai dari Ciantir, Tanjung Layar, Legon Pari, hingga Karang Taraje. Mau berdebat mana yang lebih indah? Percayalah, ini akan jadi pembicaraan yang panjang. Lebih mudah, raih piranti travel dan fotografi Anda, lalu mulailah melangkah di Sawarna.

Dari dua syarat ini saja, desa ini memenuhi syarat sempurna sebagai pilihan tempat wisata. Apalagi, jika Anda doyan berselancar di atas ombak yang terus bergulung.

Pantai Sawarna memang tak seramai tempat wisata terbuka lainnya. Tapi dari waktu ke waktu, jumlah kunjungan wisatawan ke tempat ini terus bertambah. Sepertinya orang mulai tak ambil pusing dengan persepsi, bahwa pantai ini agak sulit di akses.

Tapi percayalah, jika Anda memiliki kendaraan pribadi, ini jadi mungkin. Menikmati pantai yang indah, berselancar, atau meredakan penat setelah seminggu berhadapan dengan tugas kantor atau kuliah.

naskah : dodo iskandar
foto : kanenori

42,109 total views, 2 views today

Comments

comments