PLN Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa Jabodetabek

PLN Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa Jabodetabek

PLN kembali berbagi kebahagiaan dengan memberikan 4.000 paket sembako secara serentak di Jabodetabek (22/12). Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, dimana seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580ml, gula pasir 2kg dan mie instan 1 dus dengan harga rata-rata sembako adalah Rp 250.000 per paket. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN melalui dana YBM PLN adalah sebesar Rp 1 Milyar.

Acara ini serentak dilakukan di 5 (lima) lokasi. Masing-masing Muara gembong sebanyak 750 paket, Kampung Aquarium Panjaringan sebanyak 750 paket, Cipanas Cikanyere Sukaresmi sebanyak 500 paket, Bantar Gebang Bekasi sebanyak 1.250 paket, dan Bantaran kali Ciliwung Cawang dan Cilitan 750 paket.

Direksi dan Dewan Komisaris PLN hadir tersebar di masing-masing lokasi. Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto menghadiri lokasi Bantaran Kali Ciliwung, Kramat jati, Jakarta Timur sementara Komisaris Utama PLN Hasan Bisri hadir di lokasi Muara Gembong, Bekasi.

Sarwono Sudarto mengucap syukur Alhamdulillah karena PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim. Oleh karena itu, melalui YBM PLN, PLN akan terus berbagi senyum dan kebahagiaan berupa pemberian bantuan paket sembako. Kami mohon doa dari semuanya, semoga PLN bisa segera menyelesaikan Program 35.000 MW sesuai target,” ungkap Sarwono.

Sarwono juga berharap, bentuk kepedulian dari YBM PLN ini dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya.

“Dengan paket sembako ini, kami harap dapat berguna bagi Bapak dan Ibu warga Ciliwung, Cililitan. Semoga ini pun dapat menjadi rejeki yang barokah untuk kita semua.. Aamiin” tambah Sarwono. Pembagian sembako di lokasi lain juga disambut antusias oleh warga setempat.

“Terimakasih kepada PLN yang telah memberikan kontribusi kepada kami warga Cililitan, dan kami bangga karena PLN telah sangat peduli kepada kami.” ujar para warga dari RW 6, 7 dan 16.

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa agar dapat dapat meringankan beban mereka. (sp/budi s | foto : istimewa)

Comments

comments

Share:

ARTIKEL PILIHAN LAINNYA

Potret Surabaya dalam Bingkai Aku dan Kotaku
Siapkan 1,7 T Garap Pelabuhan Benoa
Kemenristekdikti Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang