Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima Kain Ulos Tumtuman dari Devi Simatupang, istri Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Del, Rabu (19/9/2018) lalu.

Yayasan Del adalah pemrakarsa Pameran Ulos Batak yang berlangsung di Museum Tekstil, Jakarta. “Untuk menjaga nilai-nilai budaya Indonesia yang Bhinneka dibutuhkan suatu komitmen yang luar biasa besar. Oleh karena itu, saya sangat kagum terhadap pameran kain ulos yang diprakarsai oleh Yayasan Del,” tulis Menkeu Sri Mulyani di laman fanspage Facebook-nya, Minggu (23/9/2018).

Pameran ini, tulis Menku, adalah pameran yang ingin mencerminkan suatu values. Suatu proses kehidupan dan juga mengambarkan suatu karakter dari sekian banyak etnis dan suku di Indonesia.

Melalui pameran ini, lanjutnya, kita berharap sebagai orang Indonesia, akan makin memiliki nilai-nilai hidup yang makin dalam.

“Saya percaya orang Indonesia memiliki nilai-nilai yang luhur dalam mempromosikan budaya negara Indonesia dalam konteks nasional maupun internasional. Demikian juga halnya dengan saya, dalam menjalankan tugas negara, selalu mencari dan terinspirasi oleh berbagai kegiatan yang menunjukkan karakter dan budaya,” jelas Menteri Keuangan terbaik Asia versi Emerging Markets pada 18 September 2006 ini. (sp/rizki dwi pd | foto : fb smindrawati)

4,729 total views, 1 views today

Comments

comments