Budaya menulis bisa diasah lewat blogging. Apalagi jika kebiasaan ini dijalankan dengan jadwal yang teratur, tidak semata bergantung pada mood, apalagi raihan dollar. “Problem utama pada konsistensi. Apalagi mood. Jika blogging dilakukan dengan pola teratur, kita akan tertantang untuk menulis dan terus menulis,” ujar Hendro D. Laksono, pendiri Klub Jurnalistik.

Berbekal pemikiran ini, Klub Jurnalistik akan menggelar Forum Diskusi ‘Berkatalah Kata-kata – Asyiknya Menulis di Blog’, Rabu 13 Desember 2017 pukul 18.30 di Koridor Lantai III, Mal Pelayanan Publik (eks Siola), Jl Tunjungan, Surabaya.

Diskusi akan menghadirkan tiga blogger, masing-masing Frenavit Putra, Manda Roosa, dan Aya ‘Cewe Alpukat’. “Mereka blogger yang konsisten. Ada yang sudah memulai sejak lebih dari 10 tahun lalu,” kata Hendro.

Diskusi ini terbuka untuk umum dan gratis. Untuk bergabung, peserta wajib registrasi via WA ke nomor 0895-2744-0416.

Peluncuran Wolakwalik.com

Sebelum acara diskusi, pukul 15.00 WIB, digelar pula peluncuran web wolakwalik.com. Web ini digagas Muhammad Fathur Rohman bersama kawan-kawannya, sesama aktifis pers kampus dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Ide yang dibawa, membuat sebuah web berisi kumpulan esai, karya sastra, dan resensi buku. “Web ini terbuka untuk siapa saja yang suka menulis. Baik esai maupun karya sastra seperti cerita pendek dan puisi,” kata mahasiswa asal Kediri ini.

Dalam peluncuran nanti, pengunjung diajak berdiskusi dan menikmati sajian pembacaan puisi, pembacaan esai, dan masih banyak lagi. (dodo w | foto : istimewa)

49,723 total views, 21 views today

Comments

comments