Selalu memberikan pelayanan yang terbaik menjadi kunci kemenangan bagi tim contact center PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Halo BCA. Hal tersebut terbukti dengan terus diperolehnya pengakuan di ajang domestik dan internasional. Yang terbaru, Halo BCA sukses merebut 52 penghargaan sekaligus menjadi Grand Champion di ajang The Best Contact Center Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (11/08).

Hadir untuk menerima penghargaan, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono mengungkapkan fokus Halo BCA meningkatkan customer engagement merupakan kunci kesuksesan BCA memperoleh kepercayaan dan loyalitas nasabah. “Mewakili BCA, saya bersyukur karena Halo BCA dapat berkompetisi dengan baik dan dibuktikan penghargaan Grand Champion yang kami peroleh. Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata kerja keras BCA untuk senantiasa menghadirkan layanan contact center yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia.” ujar Armand.

Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017 merupakan acara yang digagas oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA), organisasi profesi contact center yang diakui secara nasional dan internasional. Melalui penghargaan ini, diharapkan contact center dapat bertumbuh untuk dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pelayanan pelanggan, yang berdampak pada kemajuan perekonomian, sosial dan budaya bangsa Indonesia. Dalam ajang ini, Halo BCA kembali mengukir prestasi atas kualitas pelayanan yang diberikan kepada para nasabah dengan meraih total 52 medali, yang terdiri atas 19 platinum, 16 gold, 7 silver, dan 10 bronze.

Head of Halo BCA Wani Sabu menuturkan penghargaan Grand Champion tentunya semakin mendorong tim contact center Halo BCA untuk terus menyempurnakan layanannya dalam mengelola pengaduan nasabah dan memberikan solusi perbankan terbaik bagi para nasabah. “Sebagai garda terdepan dalam menerima saran dan keluhan nasabah, Halo BCA senantiasa meningkatkan kualitas contact center dan customer engagement melalui pembekalan dan pembaharuan product knowledge terkait beragam solusi perbankan BCA,” tutur Wani.

Selama 2016, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima 13 juta panggilan, dimana 10,13% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 47,55% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Dari 68.738 keluhan nasabah yang ditangani oleh Halo BCA 1500888, sejumlah 99,42% dapat diselesaikan sesuai dengan service level. Melalui e-mail halobca@bca.co.id, Halo BCA juga menerima lebih dari 300 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2016, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 128 ribu followers dan mendapatkan 163 ribu mention sepanjang tahun 2016. Dengan rata-rata waktu respons menjawab mention dari nasabah yang hanya 2 menit saja, menjadikan Twitter @HaloBCA memegang predikat The Top Fastest Responding Brands on Twitter dari SocialBaker.

94 total views, 1 views today

Comments

comments