Dari 112 foto peserta yang masuk dan dinilai memenuhi syarat awal kontes, juri akhirnya bersepakat, foto karya Sigit Adhi Wibowo berjudul ‘Akrabi Bahasa Ibu lewat Teknologi’ keluar sebagai pemenang Kontes Foto Bulanan Imaji Indonesia 2.

Foto peserta asal Kendal, Jawa Tengah ini bercerita tentang para santri di SMP Takhasus Plus Al Mardliyah, Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah, yang sedang asyik menonton film pendek berbahasa Jawa sebagai media ajar Bahasa Jawa.

Menurut Mamuk Ismuntoro, koordinator juri kontes ini, secara konten, foto ini dengan baik menceritakan metode pendidikan berbasis teknologi sekaligus menghibur. “Secara visual, pencahayaan yang baik, elemen-elemen di dinding yang sangat terasa Indonesia, serta proses belajar mengajar tradisional dengan pengajar di depan kelas diwakili oleh elemen laptop,” terang Mamuk.

“Cukup menarik dan berbeda dari kebanyakan foto yang dikirim,” tegas pendiri Komunitas Matanesia ini.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu, tripod dari Plaza Kamera, dan t-shirt eksklusif dari SAWOONG, Soerabaia Poenja Gaia. Informasi yang berhubungan dengan penyerahan hadiah, verifikasi data pemenang, dan lain-lain, akan dilakukan via telepon dan email. Selamat untuk pemenang.

Galeri foto peserta Kontes Imaji Indonesia bisa dilihat di sini.

61,442 total views, 1 views today

Comments

comments