Bulan Agustus selalu identik dengan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Di tiap sudut kota pun pasti warna merah dan putih yang mendominasi. Tidak mau kalah, Best Western Papilio Hotel meluncurkan 2 (dua) macam makanan penutup bernuansa merah putih yang pastinya menggugah selera warga Surabaya.

Hidangan pertama yang disajikan oleh tim Chef Rudy Hartono selaku Executive Chef adalah Fruit Pancake. Hidangan cantik ini dibuat berlapis-lapis, dan berselang-seling antara warna asli pancake yang kuning kecoklatan dengan pancake yang berwarna merah.

Warna merah ini didapat dari buah naga yang dicampurkan dalam adonan. Buah naga memiliki warna yang pekat, dan ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim hotel yang terletak di jalan Ahmad Yani ini.

Disajikan dengan penampilan yang colorful dengan topping beragam buah-buahan segar serta madu, Fruit Pancake ini dibanderol dengan harga Rp 35 ribu nett per porsinya.

Hidangan kedua yang tidak kalah menariknya, adalah Flag Pudding. Sesuai dengan namanya, pudding ini dibuat mirip dengan bendera Indonesia. Lapis pertama berwarna merah, dan ketika digigit langsung terasa citarasa stroberi. Sedangkan lapis kedua yang berwarna putih, didapat dari santan.

Jika dimakan bersamaan pun, bisa menciptakan sensasi manis dan gurih di dalam mulut, sehingga para pembeli dijamin ketagihan. Puding ini pun harganya sangat terjangkau, bahkan bagi kantong mahasiswa, yaitu Rp 25 ribu nett per porsi.

Chef Rudy Hartono bercerita bahwa hidangan ini khusus dibuat untuk memperingati hari kemerdekan Indonesia. “Bendera kebanggan kita, saya implementasikan di dua macam dessert ini. Fruit Pancake serta Flag Pudding bisa dinikmati sambil menikmati suasana senja hari di Bantimurung Sky Pool, ditemani berbagai healthy drink yang sudah kami siapkan,” katanya.
“Atau di siang hari yang panas, bisa dinikmati di Mariposa Restaurant. Yang pasti, 2 dessert spesial di bulan Agustus ini bisa dinikmati di segala suasana,” tambahnya. (sp/rendra djadi | foto : istimewa)

1,162 total views, 2 views today

Comments

comments